Rabu, 03 Oktober 2012

Donor Darah + Lomba Mewarnai PAUD & TK

Minggu, 23 September 2012

kali kedua kegiatan Donor Darah yang saya adakan, sesuai dengan jadwal Donor Darah sebelumnya + 3 bulan, seharusnya dilaksanakan pada Juli 2012 tepatnya sebelum bulan Ramadhan. dari pihak PMI Rembang menyarankan saya untuk mengadakan Donor Darah yang kedua sebelum bulan Ramadhan karena Stock Darah di bulan tersebut biasanya menipis. tapi karena waktu itu saya lumayan sibuk dengan pekerjaan dan perjalanan saya keluar kota, dan dengan kondisi waktu persiapan yang terlalu sempit, 3 hari sebelum bulan puasa, saya tidak siap. sebenarnya saya juga sangat berat, karena memang beberapa kali teman PMI saya mengatakan bahwa sangat susah menjaga Stock Darah di PMI tetap Ok di Bulan Ramadhan. saya sempat membayangkan Pasien yang benar2 membutuhkan darah saat itu juga dan tidak dapat terpenuhi. mungkin kalau saya melebihkan usaha saya, saya bisa mendapatkan pendonor. tapi...ya sudahlah.

akhirnya 23 September 2012, Kegiatan Donor Darah yang kedua bisa terlaksana di Desa yang sama. walaupun memang hasilnya menurun. kami cuma bisa mendapatkan 10 kantong darah. padahal sebelumnya sampai 15 kantong darah. jumlah calon pendonor yang saya undang bertambah, tapi karena beberapa orang berasa di luar kota, sedang bekerja, atau kondisi badan tidak memenuhi syarat untuk donor, hasilnya 10 kantong darah terkumpul. alhamdulillah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar