Rabu, 03 Oktober 2012

Donor Darah + Pengobatan Gratis Lansia

Minggu, 29 April 2012

Kali pertama Kegiatan Donor Darah yang saya adakan pada tanggal 29 April 2012 dibarengi dengan Pengobatan Gratis untuk Lansia di Desa tempat saya dibesarkan. Alhamdulillah, Kegiatan yang saya lakukan dan bekerja sama dengan PMI Rembang waktu itu bisa mengumpulkan 15 Kantong Darah. Kegiatan sosial Swadaya hasil patungan saya dan teman saya dan bantuan sukarela dari salah satu teman Dokter saya serta bantuan dari Remaja Karang Taruna berjalan dengan baik. walaupun memang tidak meriah, karena memang bukan kegiatan hiburan. sekitar 30 orang lansia datang untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan obat gratis.

karena sebelumnya saya tidak menulis tentang Kegiatan Donor Darah yang pertama sekaligus Pengobatan Gratis untuk Lansia yang dilaksanakan tanggal 29 April 2012, disini sedikit saya laporkan....(bergaya sok reporter)

kenapa Donor Darah?

sebelumnya sejak tahun 2010, saya rutin donor darah. tapi setelah tahu bahwa darah saya tidak layak di donorkan, saya jadi agak sedih. dari sini dan memang karena saya ingin ikut kegiatan sosial, jadi akhirnya saya memutuskan untuk mencari Pendonor. kalaupun saya tidak bisa mendonorkan darah saya, saya sangat berharap bisa mengajak orang lain donor darah. akhirnya setelah curhat ke beberapa kawan saya, akhirnya muncul ide mengadakan kegiatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis untuk Lansia. karena keterbatasan Dana dan Tenaga, Pengobatan Gratis hanya untuk Lansia, bukan umum. saya berharap suatu saat nanti bisa mengadakan pengobatan gratis untuk umum.

atas bantuan tenaga dan buiaya dari kawan saya seorang Dokter dan Perawat, dan hasil kerjasama dengan Pemuda Karang Taruna setempat, kegiatan ini bisa terlaksana. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar